Home Berita Airin Pastikan Tambah Puskesmas dan Beasiswa Tenaga Kesehatan

Airin Pastikan Tambah Puskesmas dan Beasiswa Tenaga Kesehatan

0

Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany akan menambah pembangunan Puskesmas serta memberikan beasiswa kepada tenaga medis dan non medis.

Demikian disampaikan walikota saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota yang digelar Dinas Kesehatan di Aula Baitur Rohmah Sari Asih, Ciputat, Jumat (11/3/2016).

Meski sebelumnya telah membangun sebanyak 30 Puskesmas, pada periode selanjutnya Airin bakal kembali membangun Puskesmas menjadi skala prioritas. Hal ini diperlukan, karena melihat rasio penduduk.

“Saya telah membangun 30 Puskesmas. Karena melihat rasio penduduk, lima tahun kedepan ini akan menjadi skala prioritas,” ungkap Airin.

Tak hanya fasilitas kesehatan yang akan ditingkatkan, tenaga medis maupun non medis akan diberikan beasiswa untuk belajar memperdalam ilmu kesehatan. “Saya akan memberikan beasiswa kepada tenaga non medis dan medis,” tegas Airin.

Dengan pemberian beasiswa tersebut, maka diharapkan pelayanan yang terdapat di institusi kesehatan (rumah sakit, puskesmas, dan lainnya) menjadi baik. “Disitulah pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. (Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here