Home Berita Airin Siapkan SDM Sambut Kota Berbasis Informatika dan Teknologi

Airin Siapkan SDM Sambut Kota Berbasis Informatika dan Teknologi

0

Salah satu visi Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, membangun Kota Berbasis Teknologi. Sebuah teknologi tidak akan berhasil tanpa ditopang oleh kompetensi atau sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Ditambah lagi, pemanfaatan teknologi tersebut memperkuat Kota Tangsel saat ini telah memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang mengharuskan kepada warga Indonesia untuk mampu dan terbiasa dengan Informatika dan Teknologi (IT).

“Saya akan menyediakan kursus di bidang komputer agar masyarakat Tangsel bisa IT,” terang Airin.

Kemudian tambahnya, ke depan warga memiliki kemampuan Bahasa Inggris merupakan sebuah kewajiban. Hal ini tidak lain karena sudah masanya masyarakat tidak tabu dengan bahasa internasional dalam menghadapi MEA.

“Apalagi saat ini sedang di era MEA. Bisa teknologi dan Bahasa Inggris itu keharusan. Setelah kursus nanti akan diberi ijazah,” tambah Airin.

Selain itu, hasil dari kemampuan di bidang komputer dan bahasa pun menjadi jalan bagi masyarakat agar mudah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. “Kedua kemampuan tersebut adalah untuk membantu warga Tangsel dalam mendapat kerjaan dan memang warga Tangsel harus bisa keduanya,” tutur Airin.

Sumber daya manusia yang memadai akan menjadikan Tangsel maju dan terealisasikan Kota Cerdas, Moderen dan Religius. Hal ini akan menjadi perhatian yang utama untuk perkembangan fisik, sehingga tanpa perkembangan SDM tidak akan mengalami keseimbangan. (Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here