Home Berita Wings Air Buka Sejumlah Rute Baru

Wings Air Buka Sejumlah Rute Baru

0

Maskapai penerbangan Wings Air yang merupakan anak usaha dari Lion Air Group terhitung per tanggal 27 April 2016 resmi melakukan ekspansinya dengan membuka sejumlah rute baru di Kepulauan Maluku.

Wings Air akan melayani penerbangan dari Kota Ambon yang merupakan Ibu Kota dari kepulauan Maluku melalui Bandar Udara Pattimura (AMQ) menuju dan dari Dobo melalui Bandar Udara Dobo (OTI) yang berada di Kepulauan Aru, dan membuka rute penerbangan lainnya yaitu, dari Manado menuju Ternate melalui Bandar udara Sultan Babullah (TTE) dan bisa dilanjutkan menuju Morotai melalui Bandar Udara Pitu (OTI) dan sebaliknya.

Wings Air akan terbang setiap harinya sejak tanggal 27 April 2016 dengan rute AMBON – DOBO (PP) dan MANADO – TERNATE – MOROTAI dengan jadwal sebagai berikut, Flight 1534 tujuan Ambon-Dobo (07.50-09-35), Flight 1535 tujuan Dobo-Ambon (09.55-12.20), Flight 1172 tujuan Manado-Ternate-Morotai (07.30-10.30), Flight 1171 tujuan Morotai-Ternate-Manado (10.50-11.50), Flight 1174 tujuan Manado-Ternate (12.45-13.35) dan Flight 1173 tujuan Ternate-Manado (12.55-14.45).

Public Relations Lion Air Group Andy M Saladin, mengatakan Wings Air sedikit berbeda dengan maskapai Lion Air Group lainnya seperti Lion Air dan Batik Air. Wings Air merupakan maskapai yang melayani rute – rute di daerah dengan jarak terbang yang lebih pendek guna menjadi feeder atau penghubung bagi maskapai Lion Air Group lainnya.

“Dengan membuka rute baru di Kepulauan Maluku, tentu ini merupakan salah satu ekspansi kami untuk terus memberi kemudahan akses transportasi di daerah terpencil. Dengan menghubungkan Kota Ambon dan Dobo, diharapkan dapat menjadi penunjang akses dari Dobo yang merupakan daerah kehutanan yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani untuk dapat bepergian ke Kota Ambon yang menjadi sentral dari Kepulauan Maluku,” katanya melalui keterangan resminya kepada tangerangonline.id, Kamis (21/4/2016).

Sama hal nya dengan rute lain yang baru kami buka yaitu dari Manado menuju Ternate dan dilanjutkan menuju Morotai. “Kami berharap rute – rute tersebut dapat membantu perekonomian dan Pariwisata, serta mendukung mobilitas masyarakat kepulauan Maluku dan Sulawesi Utara dalam bepergian menggunakan transportasi udara,”  ujarnya.

Seperti yang diketahui, dalam beroperasi Wings Air merupakan maskapai pengguna pesawat baling – baling dengan tipe pesawat ATR 72-500 dan 72-600. Sampai dengan saat ini jumlah armada Wings Air yang beroperasi sebanyak 49 unit, dan jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai dengan total pemesanan sebanyak 100 unit.

Pemesanan tersebut dilakukan guna terus menunjang operasional Wings Air dan maskapai Lion Air Group lainnya pengguna pesawat ATR yaitu, Malindo Air untuk terus dapat meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi penumpangnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here