Home Berita Fraksi Demokrat Ungkap APBD Kota Tangerang Mampu Tebar Beasiswa Hingga Sarjana

Fraksi Demokrat Ungkap APBD Kota Tangerang Mampu Tebar Beasiswa Hingga Sarjana

0

Para pelajar berprestasi di Kota Tangerang hendaknya difasilitasi dengan beasiswa, sehingga dapat memberikan kemudahan hingga tingkat sarjana. Beasiswa tersebut bisa dibiayai dari APBD Kota Tangerang.

“Kita mampu untuk membiayai para pelajar hingga menjadi sarjana, untuk itu harus dimanfaatkan dengan baik agar para pelajar di kota Tangerang mendapat beasiswa,” ungkap Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangerang, Eddy Ham kepada TangerangOnline.ID, Kamis (5/5/2016).

Dengan demikian diharapkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Tangerang dapat meningkat dari tingkat pendidikannya. Tingkat pendidikan itu akan ikut berpengaruh ke banyak hal terkait kesuksesan pembangunan kota dan dalam dunia pendidikan sendiri.

“Kalau SDM meningkat, otomatis pendapatan daerah juga meningkat, apalagi pada era globalisasi saat ini persaingan akan semakin ketat,”  jelasnya.

Dari informasi diperoleh di sejumlah daerah di Indonesia sudah menerapkan beasiswa hingga ke jenjang S-1 seperti di Propinsi Jambi, Propinsi Riau dan beberapa daerah lainnya yang sudah memiliki program ini.

“Inilah menjadi contoh buat kita, agar memberikan beasiswa kepada generasi muda hingga ke jenjang Strata satu (SI) atau kalau bisa hingga gelar doktor,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here