Home Berita Konsumen Apartemen Aeropolis Laporkan Pengembang ke BPSK

Konsumen Apartemen Aeropolis Laporkan Pengembang ke BPSK

0
SHARE

Engelberth Setiabudi, konsumen Apartemen Aeropolis terpaksa harus melaporkan PT Intiland Development Tbk ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, pihak PT Intiland Development Tbk selaku pengembang atas Apartemen Aeropolis di Jalan Marsekal Marsekal Suryadarma, Neglasari, Tangerang, Banten telah menjual 1 unit apartemen yang telah dipesan Engelberth Setiabudi tanpa sepengetahuannya.

Engelberth Setiabudi mengatakan, dirinya merasa kecewa, karena hal yang dilakukan PT Intiland Development Tbk tanpa melakukan pemberitahuan terhadapnya. Apalagi 1 unit apartemen yang dipesannya telah dibayar dimuka atau DP (Down Payment) olehnya.

“Saya sudah melakukan kewajiban pembayaran DP sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan saya juga telah menyerahkan data-data yang dibutuhkan untuk pengajuan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen),” ungkapnya usai sidang BPSK di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Serpong, Senin (30/5/2016).

KPA yang diajukannya pun ditolak tanpa alasan yang menurutnya tidak jelas. Akhirnya, dirinya mengajukan KPA kedua kali hingga dirinya harus menunggu  informasi dari pihak PT Intiland Development Tbk, lalu pada16 Februari 2016, dirinya bertemu dengan perwakilan pihak PT Intiland Development Tbk yakni Afrizain Putra dan mengabarkan, apartemen yang dipesannya sudah dijual ke pihak lain.

“Saya sudah lakukan pengajuan dan menunggu lama. Mendapat kabar apartemen yang sudah saya  pesan dijual ke pihak lain, saya sangat terkejut dan tidak terima,” ujarnya.

Dengan pengaduan ke BPSK Tangsel, Engelberth Setiabudi menuntut pihak PT Intiland Development Tbk untuk mengembalikan unit apartemen yang telah dipesannya atau mengganti unit apartemen baru tanpa biaya tambahan.

“Ingin saya kembalikan yang telah saya pesan atau diganti unit baru dengan beban biaya seperti sebelumnya dan area unit tersebut tak jauh dari unit yang sebelumnya,” pintanya dalam sidang BPSK Tangsel.

Sementara di tempat yang sama, pihak  PT Intiland Development Tbk saat dikonfirmasi tangerangonline.id enggan memberikan komentar. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here