Home Berita Airin Buka Grand Opening Student Preneuer Award

Airin Buka Grand Opening Student Preneuer Award

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) serius mewujudkan generasi enterpreneur muda. Hal itu salah satunya ditunjukan melalui acara Grand Opening Student Preneuer yang dibuka langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Aula Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Selasa (14/6/2016).

Acara yang diikuti 3000 siswa/i tingkat SMA sederajat se-Kota Tangsel akan diberikan teori cara menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan dan menjadi sebuah proposal.

“Jadi tahap pertama dalam acara ini, anak-anak akan diberikan pemahaman secara teori bagaimana mereka dapat menuangkan ide dan gagasan usahanya dalam bentuk proposal. Lalu setelah mereka juga akan diberikan pembinaan dan pengarahan,” ungkap Airin seusai membuka acara.

Airin menginginkan, terselenggaranya acara ini sebagai wujud masa yang akan datang melahirkan wirausaha muda yang energik, produktif dan inovatif.

“Saya berharap anak-anakku dapat memberikan perubahan sesuai dengan hobi dan keinginannya dalam kebaikan. Kita sebagai pemerintah berkewajiban juga dalam mencerdaskan generasi mendatang dan harus mendukung ide dan gagasan yang lahir dari mereka,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinkop dan UKM Warman Syanudin juga mengatakan, acara yang diselenggarakan akan berjenjang, setelah para siswa menuangkan ide dan gagasannya dalam proposal, nantinya akan diseleksi dan akan diberikan pembinaan agar dapat merealisasikan konsep yang dibuatnya.

“Tahap pertama, mereka diberikan teori dan motivasi dan kedua mereka akan diseleksi konsep terbaiknya dan akan diberikan hadiah atau tunjang oleh Bank BJB untuk merealisasikan idenya,” kata Warman.

Ke depan, tak hanya siswa tingkat SMA sederajat, Dinkop dan UKM juga bakal memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) ditingkat mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga perwakilan Kementerian Koperasi dan UMK, Direktur Bank BJB, Pimpinan restauran D’Cost dan Camat Pamulang. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here