Beranda Berita Kakek dan Nenek di Griya Sutra Diduga Oplos Gas Elpiji

Kakek dan Nenek di Griya Sutra Diduga Oplos Gas Elpiji

0

Pasangan suami-istri (Pasutri) kakek dan nenek, MA (53) dan HD (42) diamankan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) lantaran diduga mengoplos isi tabung gas Elpiji 12 kilogram (Kg).

Kakek dan nenek itu diamankan setelah Unit IV Krimsus Sat Reskrim Polres Tangsel pada hari Jumat (17/6/2016) mengungkap kasus pengoplosan gas elpiji dari tabung ukuran 3 Kg ke tabung ukuran 12 Kg di pangkalan gas milik MA yang berlokasi di di Jalan Griya Sutra, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Diduga aksi pasutri itu mengoplos isi gas dengan menggunakan alat suntik gas diameter 1 centimeter dan panjang 4,5 centimeter, sebab dari hasil pengecekan dengan timbangan berat isi tabung gas 12 Kg tidak sesuai ukuran yang ditetapkan oleh Pertamina.

Pasutri tersebut selanjutnya diduga melakukan tindak pidana metrologi legal dan atau perlindugan konsumen sebagaimana dimaksud dlm pasal 32 ayat (2) Undang-Undang Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal dan atau pasal 62 ayat (1) Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen.

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri menjelaskan, aksi mereka telah dilakukan selama 1 tahun dan hasil oplosan gas 12 Kg dijual dengan harga Rp 135.000 per tabungnya.

“Kasusnya masih dalam pengembang oleh tim di Polres. Nanti info dikabarkan lagi,” jelas AKP Mansuri, Selasa (21/6/2016).

Sementara, barang bukti yang diamankan adalah 5 buah tabung gas elpiji ukuran 12 Kg, 10 tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, 1 buah alat suntik gas, 110 lembar kondom segel warna hijau bertuliskan OMG, 72 segel warna biru untuk tabung 12 Kg, 4 buah segel lengka dengan kondom warna kuning untuk tabung ukuran 3 Kg dan 15 segel warna putih bekas tabung 3 Kg. (Abi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini