Home Agenda Gramedia Academy di Bintaro Workshop Kreasi Kreatif Kertas Koran Bekas

Gramedia Academy di Bintaro Workshop Kreasi Kreatif Kertas Koran Bekas

0

Gramedia Academy yang merupakan salah satu divisi di bawah Kompas Gramedia Group untuk pendidikan dan pelatihan praktis mengadakan workshop kreatif ngabuburit tentang ‘Kreasi Kreatif Kertas Koran Bekas’ di Gramedia Emerald Bintaro, Jalan Raya Boulevard Bintaro Jaya Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan penulis kepada para pembacanya. “Jadikan disini banyak ya buku-buku yang diterbitkan oleh gramedia penerbit, nah kita yang merupakan salah satu divisi di bawah gramedia yang tugasnya ini mempertemukan penulis-penulis dari buku yang di terbitkan oleh gramedia kepada para pembacanya. Jadi kita memberikan mereka wadah untuk bertemu dengan para pebacanya,” ujar Manager Gramedia Academy, Sapta Bambang kepada tangerangonline.id.

Pengarang buku Kreasi Kreatif Kertas Koran Bekas, Lynde Sitepu mengatakan, dirinya sudah menulis buku tersebut sejak tahun 2015 lalu dan dalam kegiatan tersebutmempraktekan salah satu karyanya yang ada di bukunya yaitu tempat tisu dan berharap karyanya dapat bermanfaat untuk para pembacanya.

“Sekarang saya mempraktekan pembuatan tempat tisu dari koran atau kertas bekas yang di plinting- plinting. Semoga bisa bermanfaat sebagai penambahan hasil dan karena jugakan ini memanfaatkan limbah jadi tidak sulit dan mengeluarkan uang banyak untuk pembuatannya,” ujar Lynde.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, Michelle merasa senang dengan kehadirannya Lynde yang mau mengajarkan para pembacanya dan menurutnya karya yang sudah diajarkan oleh Lynde sangat bermanfaat, khususnya dalam hal ekonomi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali pertama karena memang menggunakan barang bekas yang mudah ditemukan yaitu koran bekas yang biasanya kebuang gitu aja terus juga bisa membantu kita buat tambah keuangan karena bisa kita jual dan menurut aku ini bisa menghilangkan stres loh mba karena mengasikkan dan begitu sudah selesai, kita bisa puas dengan hasil karya kita,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, kembali Bambang berharap Gramedia Academy yang baru berjalan 6 bulan ini bisa lebih baik lagi yaitu dengan cara menghadirkan penulis-penulis hebat yang memang bukunya ini diterbitkan oleh gramedia penerbit, sehingga dapat memberikan mereka wadah untuk bertemu dengan para pembacanya. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here