Home Berita Calon Panwascam Kabupaten Masuk Tahap Tes

Calon Panwascam Kabupaten Masuk Tahap Tes

0

Proses perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Tangerang pada Tahap Pendaftaran sudah selesai. Selasa (25/07/2016) ini sudah dimulainya Tes calon Panwascam di Sekolah Tinggi Teknologi Mutu (STTM) Muhammadiyah di jalan Syekh Nawawi KM 4 No. 13 Matagara, Tigaraksa.

Sebanyak 238 Calon Panwascam se-Kabupaten Tangerang akan menghadapi tes tertulis. Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tangerang, HA Zaki Faudy mengatakan, proses pendaftaran kemarin banyak yang antusias untuk mengikuti proses seleksi untuk Panwascam pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten ini.

“Banyak yang mendaftar. Sampai-sampai kemarin perpanjangan pendaftaran saja. Di kecamatan yang sudah memenuhi kuota minimal 6 orang, masih aja yang mendaftar. Namun kami tolak, pendaftaran diperpanjang untuk memperbaiki data dan kecamatan yang belum memenuhi kuota kami masih terima,” ungkapnya.

Panwaslu tidak memilih para calon anggota Panwascam, baru ataupun yang sudah berpengalaman dapat ikut dalam pendaftaran. “Kita lihat mereka (calon Panwascam) dalam tes. Tes yang bisa menentukan mereka, lulusnya atau tidak,” ujar Zaki saat ditemui Tangerangonline.id di Sekretariat Panwaslu.

Kelulusan yang dibutuhkan untuk Panwascam yaitu sebanyak 87 anggota di setiap kecamatan 3 orang anggota. “Dari seluruh yang mendaftar. Untuk yang dibutuhkan di Panwascam hanya 87 orang anggota Panwascam Kecamatan se-Kabupaten Tangerang,” tutupnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here