Home Berita Perpusda Kabupaten Tangerang Sediakan Buku dan Video Bahaya Narkoba

Perpusda Kabupaten Tangerang Sediakan Buku dan Video Bahaya Narkoba

0

Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Tangerang ajak masyarakat, terutama kalangan pelajar turut menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika.

Di antara sosialisasi tersebut, pihaknya menyediakan buku bacaan dan video dengan content bahaya penyalahgunaan narkotika. “Mungkin untuk sekarang dan seterusnya kami akan tingkatkan lagi penyuluhan bahayanya penyalahgunaan dalam mengosumsi narkotika,” ujar Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Tangerang, Yusrizal kepada TangerangOnline.ID, Kamis (28/07/2016).

Program penyediaan buku bacaan dan penggunaan video itu juga menindak lanjuti arahan Bupati Zaki Iskandar seperti yang disampaikan pada Peringatan Hari Anti Narkotika Tingkat Kabupeten Tangerang, Rabu (27/07) lalu. Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan perlunya menyediakan buku dan video agar tersosialisasikan ke seluruh elemen masyarakat, khususnya para pemuda.

Yusrizal kembali melanjutkan, meningkatnya angka penyalah gunaan narkoba berbanding dengan tingginya angka urbanisasi masyarakat daerah ke Kabupaten Tangerang. “Angka bagi pelajar yang telah menyalahgunakan dalam pemakaian narkotika pun semakin meningkat di Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Dengan mempersiapkan buku bacaan dan memutarkan video atau film yang bertemakan bahaya peyalahgunaan narkotika kepada para pelajar, setidaknya dapat turut menanggulangi. “Berharap akan membuat mereka (pelajar) berpikir untuk tidak terjerumus ke dalam dunia hitam tersebut,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here