Home Berita Peserta Paskibra Jatiuwung Kesurupan Massal

Peserta Paskibra Jatiuwung Kesurupan Massal

0

Kesurupan massal dialami siswa dan siswi SMA/SMK/MAN yang ikut dalam Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kecamatan Jatiuwung, Kamis (28/07/2016).

Latihan Paskibra yang biasa dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB itu, pada kali ini terganggu insiden kesurupan massal. Awal kesurupan terjadi pada pukul 15.30 WIB. “Itu standart jam latihan Paskibra, berhubung ada peristiwa yang tidak diinginkan. Jadi sampai malam. Ada peserta putri yang parah kesurupannya, sampai-sampai dibawa ke rumah sakit,” kata Koordinator Kecamatan Jatiuwung Purna Paskibra Indonesia (PPI), Fajri.

Masih penuturan Fajri, berbagai cara dilakukan untuk membuat putri yang kesurupan lebih tenang.  untuk diyasini tempat tersebut. “Malah nambah 1 Putra yang terkena surupan. Untungnya cuma sebentar,” ungkap Fajri.

Dirinya juga menegaskan, kesurupan sejumlah peserta itu terjadi bukan lantaran kelaparan dalam mengikuti latihan. “Untuk makanan, mereka (peserta Paskibra) sudah mencukupi. Kami memberikan makanan 4 sehat 5 sempurna. Hanya mungkin mereka (peserta kesurupan) pikiran kosong,” tandas Fajri. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here