Home Agenda 55 Anggota Paskibra Tangsel Mulai Berlatih

55 Anggota Paskibra Tangsel Mulai Berlatih

0

Sebanyak 55 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilatih untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada hari kemerdekaan Indonesia ke-71 yang akan dilaksanakan di lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel pada 17 Agustus 2016.

Anggota Paskibraka yang terdiri siswa-siswi SMA sederajat sebelumnya dipilih dan diseleksi oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dari tingkat kota dan mulai aktif berlatih terhitung pada 1 hingga 15 Agustus 2016.

“Mereka terdiri dari 1 anggota yang lolos tingkat nasional, 4 anggota provinsi dan sisanya 50 mereka yang lolos seleksi tingkat kota Tangsel,” ungkap Komandan Pelatih Paskibraka Kota Tangsel Sersan Ketua (Serka) Budisep Silalahi saat ditemui disela melatih, Selasa (2/7/2016) sore.

Konsep pelatihan yang digunakan menurutnya adalah dengan mengedepankan disiplin serta fisik menghadapi cuaca. Maka, tak heran bila dilihat anggota Paskibraka memiliki poster tubuh yang lebih siaga.

“Kita mulai latih dari jam 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. Mereka yang telah dan tak displin akan dikenakan sanksi seperti push up atau sit up,” lanjutnya.

Dia berharap, anggota Paskibraka Kota Tangsel yang dilatihnya dapat menampilkan performa yang baik dan anggotanya dalam keadaan sehat bugar. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here