Beranda Berita 1629 Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Siap Berangkat

1629 Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Siap Berangkat

0

Sebanyak 1629 jemaah Haji asal Kabupaten Tangerang mulai tahap diberangkatkan. Dari semuanya bakal tersebar dalam empat kelompok terbang (kloter) bersama jemaah asal daerah lainnya. Pada pemberangkatan pertama, sebanyak 4o orang dari 1629 jemaah haji berangkat melalui kloter delapan yaitu pada Jumat (12/08/16) besok.

Dari 40 orang jamaah haji yang akan berangkat pada keberangkatan pertama di kloter delapan itu dinyatakan sudah memenuhi persyaratan segi administrasi, tinggal Visa yang masih diurus dari pusat.

“Ada 3 kriteria yang tidak boleh berangkat bagi jemaah haji, masalah kematian, masalah sakit dan wanita hamil, karena dari 3 kriteria tersebut diluar kendali manusia,” ujar Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh Departemen Agama, Samsudin kepada tangerangonline.id.

Sebelum diberangkatkan para jemaah haji terlebih dahulu berkumpul di asrama haji Pondok Gede. Para jemaah haji akan melakukan medical ceck up kembali untuk memastikan layak atau tidaknya jemaah yang akan berangkat.

“Untuk para jemaah haji yang akan berangkat pada keberangkatan pertama, dihimbau untuk tidak membawa barang-barang atau makanan yang berlebihan. Harapan kami bagi jemaah haji untuk menjaga kesehatan sebelum waktu kebarangkatan,” tandasnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini