Beranda Berita 393 Jamaah Haji Asal Tangsel Mulai Pemberangkatan

393 Jamaah Haji Asal Tangsel Mulai Pemberangkatan

0

Pemberangkatan pertama sebanyak 393 jamaah haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara seremonial dilepas langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Lapangan Cilenggang, Serpong, Rabu (10/8/2016) pagi ini.

Pemberangkatan jamaah haji yang terbagi dalam 9 rombongan tersebut untuk menuju asrama haji Pondok Gede Bekasi guna menjalani pemeriksaan kesehatan dan pembagian paspor.

Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Tangsel, Ade Sihabudin menuturkan take off pemberangkatan akan dilakukan esok hari. “Pukul 15.00 WIB jamaah take off pasca pemeriksaan kesehatan paspor dan pembagian gelang yang dilakukan di asrama haji Pondok Gede,” tuturnya kepada TangerangOnline.id.

Ditegaskan Ade, secara umum pemberangkatan jamaah haji asal Tangsel lancar. Namun didapati ada seorang jamaah haji yang tidak diberangkatkan disebabkan sakit dan harus dilarikan ke ICU. “Satu jamaah tidak diberangkatkan dikarenakan sakit, sehingga untuk pemberangkatannya diundur,” tambahnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi berbagai aturan petugas dan pemerintah Arab Saudi. “Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan jamaah dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar,” tutupnya. (Bar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini