Home Berita Camat Pinang Pantau Pelatihan Paskibra

Camat Pinang Pantau Pelatihan Paskibra

0

Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Pinang terus mematangkan persiapan. Mereka akan mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi di halaman Kantor Kecamatan Pinang 17 Agustus 2016 nanti.

Camat Pinang Maryono mengatakan, para pelatih yang berasal dari anggota Polri, TNI, Satpol PP dan alumni Paskibra terus menggenjot anggota Paskibra, baik secara fisik maupun teknis peraturan baris-berbaris.

Maryono menjelaskan, para anggota Paskibra Kecamatan Pinang tahun 2016 ini merupakan para siswa yang diambil dari beberapa SMA di kecamatan dengan kriteria tinggi badan putra 165 cm dan putri 160 cm. Seluruh anggota diajarkan dengan materi latihan dasar, latihan berjalan dan pemantapan.

20160810_142143

Hingga hari ini, anggota Paskibra masih dalam tahap latihan dasar dan berjalan. Dalam beberapa hari ini pihaknya akan menggelar latihan pemantapan.

“Selain itu, anggota Paskibra juga diberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh  unsur TNI, Polri dan Satpol PP,” ungkapnya Maryono saat memantau latihan Paskibraka di halaman parkir kantor Kecamatan Pinang, Rabu (10/8/2016)

Maryono menegaskan, untuk sementara latihan gerakan di tempat dan gerakan berjalan, tidak menemui kendala berarti dikarenakan anggota Paskibra saat ini telah menjalani latihan bulan Juli lalu.

“Saya kira persiapan paskibra ini sudah matang, karena sudah tidak ada kendala lagi untuk peringatan 17 Agustus ini. Tapi meski demikian, latihan rutin harus terus dijalani agar tidak ada kendala saat penaikan Sang Pusaka Merah Putih,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here