Home Berita Ada Kisah Pendakian Puncak Everest di Pameran Persenjataan 

Ada Kisah Pendakian Puncak Everest di Pameran Persenjataan 

0
SHARE

Korem 052 Wijayakrama Tangerang menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Mall Living World, Alam Sutera, Kota Tangerang. Namun berbeda dengan pameran sebelumnya, kali ini pameran tersebut menampilkan Alutsista juga memberikan kisah cerita inspiratif perjuangan mendaki puncak Everest.

Tampak antusiasme pengunjung menyimak cerita Danrem 052 Wijayakrama Tangerang Kolonel Inf. Iwan Setiawan tentang kisah pendakian puncak Everest pertama kali di Asia Tenggara oleh Kopassus TNI AD.

Danrem 052 Wijayakrama Tangerang Kolonel Inf. Iwan Setiawan menceritakan, dari beberapa jumlah pendaki, hanya 3 pendaki yang mampu menyelesaikan misi mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Hanya ada 3 yang berhasil mencapai puncak idaman para pendaki. Salah satunya telah hadir diantara kita yakni bapak Kolonel Inf. Sudarto dan dari sipil Mapala Universitas Indonesia (UI) Ripto Mulyono termasuk saya yang juga mendaki,” ungkap Kolonel Inf. Iwan Setiawan, Sabtu (13/8/2016).

Dia juga menceritakan kesulitan selama pendakian puncak Everest yang memiliki ketinggian sekitar 8.500 mdpl. Baginya, kesulitan yang sangat parah dialaminya adalah habisnya stok makanan saat mendekati puncak Everest. Namun, dengan daya juang yang tinggi dan kepasrahan pada Tuhan, para pendaki yang membawa nama Indonesia berhasil dicapainya.

“Kita pas mencapai ketinggian 8500 mdpl stok makanan telah habis dan saya hanya pasrah, muntahan kita pun kita makan kembali karena tidak ada stok makanan ataupun tumbuhan, semuanya putih.” ujar Kolonel Inf. Iwan Setiawan.

Dengan keberhasilan mencapai puncak Everest Kolonel Inf. Iwan Setiawan, Danrem 052 Wijayakrama Tangerang bersama tim lainnya mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Soeharto pada saat itu.

Baginya keberhasilan mencapai puncak Everest membawa  nama baik Indonesia khususnya di Asia Tenggara, karena tim mereka yang pertama kali di Asia Tenggara yang berhasil ke puncak Everest.

“Saya harap dari cerita saya tadi, adik-adik semua bisa membawa nama baik Indonesia dengan hal positif,” pesan Kolonel inf. Iwan Setiawan.

Diketahui, pameran Alutsista yang digelar di Mall Living World, Alam Sutera selama tanggal 13-21 Agustus 2016. Banyak juga perlombaan menarik yang ditampilkan seperti lomba tarik Tank (kendaraan baja). (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here