Home Berita Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Sambut Tangsel Global Innovation Forum

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Sambut Tangsel Global Innovation Forum

0

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah mempersiapkan arus lalu lintas (lalin) dalam rangka menyambut penyelenggaraanTangsel Global Innovation – World Technopolis Assosiation (WTA) yang diikuti oleh 90 negara pada 21-23 September 2016 mendatang di Puspiptek.

Forum besutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel itu melakukan pembahasan yang melibatkan unsur TNI, Kepolisian dan Satpol PP dalam pemantapan arus lalin dan kelengkapan pendukung lain seperti kerapian jalan.

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta mengatakan, yang menjadi masukan pada pembahasan tadi adalah mengamankan lalin dan mengantisipasi sejumlah titik kemacetan lantaran akan dilintasi para peserta delegasi WTA.

“Selain itu, kita juga akan mensosialisasikan larangan bagi kendaraan bongkar muat yang melintas. Sementara waktu (pada pelaksanaan WTA) kita larang,” ujar Sukanta di Kampung Anggrek Buaran, Serpong, Jumat (18/8/2016).Sukanta menambahkan, usaha semaksimal mungkin dilakukan guna mensukseskan acara internasional di Kota Tangsel. “Dengan usaha yang maksimal, tentunya harapan akan kesuksesan. Nanti sekira 100 personel Dishub akan kita terjunkan,” tambahnya. 

Wakil Walikota, Benyamin Davnie yang juga sebagai ketua organizing commite pada perhelatan yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi itu menambahkan, WTA kali ini bertemakan Tangsel Global Inovation Forum (TGIF). Ditegaskannya, segala persiapan yang dilakukan sudah mencapai 80%.

“Yang disiapkan nanti selain lalinnya, kita juga harus merapihkan jalan, yang mana jalan yang dilintasi seperti jalan Raya Puspiptek Muncul itu jalan Provinsi, dan kita minta nanti pihak Provinsi untuk mendukung dan merapikan jalan itu,” imbuh Bang Ben. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here