Home Berita KKN 147 UIN Penyuluhan Pendidikan di Desa Cisoka

KKN 147 UIN Penyuluhan Pendidikan di Desa Cisoka

0

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Edelweis 147 menyelenggarakan penyuluhan tentang pentingnya pendidikan kepada masyarakat Kampung Larangan, Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Penyuluhan digelar Jumat pekan kemarin tersebut merupakan bagian dari program kerja kelompok KKN Edelweis 147 UIN dalam bidang pendidikan.

Warga setempat dan anak-anak antusias mengikuti kegiatan dengan mengundang Siti Nadroh, direktur Pendidikan Yayasan al-Karim, sebagai pembicara.

“Menuntut ilmu tidak selalu harus di sekolah secara formal, tetapi bisa dimana saja, dan pendidikan formal harus diseimbangi dengan pendidikan karakter,” ujar Siti Nadroh yang juga merupakan dosen UIN Jakarta.

Dimas Oktavian selaku ketua kelompok KKN Edelweis 147 mengatakan, program ini penting diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kampong Larangan. “Kelompok kami berinisiatif mengadakan penyuluhan ini agar warga dapat semakin mengetahui pentingnya pendidikan bagi semua orang,” ungkapnya.

Harapannya, program ini dapat memberikan semangat dan motivasi terhadap anak-anak untuk meraih cita-citanya serta memberikan pemahaman kepada orangtua akan pentingnya pendidikan. Selain itu pemerintah harus lebih memperhatikan kondisi masyarakat dimana anggaran pendidikan wajib belajar 12 tahun sudah harus disosialisasikan agar warga tidak lagi menjadikan masalah ekonomi sebagai penghambat untuk menuntut ilmu.
“Saya berharap berkat cara ini anak saya bisa lebih semangat menuntut ilmu,” tutur Lilis salah satu orangtua yang hadir dalam acara. (Citizen Rep: Mei Merlina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here