Home Berita Adnan Amali jadi Atlet Terbaik Kejuaraan Pencak Silat Pelajar SMP se-Kota Tangsel

Adnan Amali jadi Atlet Terbaik Kejuaraan Pencak Silat Pelajar SMP se-Kota Tangsel

0
Adnan Amali (tengah), atlet putra terbaik pada Kejuaraan Pencak Silat tingkat SMP se-Kota Tangsel.

Adnan Amali, atlet pencak silat asal SMP Negeri 5 Tangsel berhasil meraih prestasi menjadi peserta putra terbaik tingkat SMP se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada ajang kejuaraan pencak silat pelajar yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tangsel di GOR Ciputat pekan kemarin.

Adnan yang saat ini masih duduk di bangku kelas 9 SMP Negeri Tangsel dibanyak kalangan memang terkenal murah senyum dan santun. Hal ini juga yang membuat dirinya banjir pujian dari beberapa kalangan, baik ruang lingkup sekolah maupun sosial.

Atlet muda yang masih berusia 14 tahun ini memang hoby pada bidang olahraga, apalagi olahraga yang bersentuhan dengan seni beladiri. Tak heran, kesungguhannya menggeluti pencak silat membawa dirinya meraih sejumlah prestasi.

Saat dihubungi tangerangonline.id, Adnan pun membeberkan alasan mengapa dirinya dapat meraih sejumlah prestasi. Selain berlatih seperti kebanyakan para atlet ternyata dirinya juga berlatih ekstra waktu di luar waktu latihan yang ditentukan. Dirinya kerap kali sewaktu pulang sekolah berlatih pencak silat di kediamannya.

“Kalau atlet lainnya berlatih di waktu-waktu biasanya, saya sering terus latihan, apalagi pas pulang sekolah, hari Sabtu dan Minggu. Meski mendekati dan untuk ajang lomba kejuaraan, buat saya itu bukan juga hal yang diprioritaskan tapi saya karena suka dan hoby makanya sering latihan, biar sehat,” beber Adnan.

Tak hanya itu, Adnan juga membeberkan kunci rahasia andalannya yaitu selain berlatih fisik jasmani tapi dirinya juga berlatih secara kerohanian batin. “Selain displin waktu buat latihan, displin juga buat berdoa dan selalu tawakal dan zikir kepada Allah. Itu kan yang membuat saya terus termotivasi dan semangat,” sebutnya.

Di sisi lain, Gufron, pelatih Pencak Silat Adnan Amali mengatakan sosok Adnan yang tekun, displin dan rajin ibadah. Diakuinya, Adnan memang kerap kali berlatih di luar jadwal latihan dan selalu bersungguh-sungguh.

“Dia memang mandiri, inisiatifnya memang jalan. Buat saya sebagai pelatih, kesuksesan murid selain dari pelatihnya yang mendidik tapi juga dari murid sendiri yang mampu bersungguh-sungguh untuk kemajuan dirinya,” ungkap Gufron saat dihubungi tangerangonline.id, Senin (22/8/2016).

Dia berharap, prestasi yang diraih Adnan dapat menjadi virus bagi para atlet pencak silat lainnya yang ada di Kota Tangsel. Maka itu, dia juga berharap kepada pemerintah setempat juga untuk berperan aktif untuk mendukung kemajuan pencak silat di Tangsel. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here