Home Berita Pendukung Jokowi Tolak ATN jadi Pasangan Rano di Pilgub Banten

Pendukung Jokowi Tolak ATN jadi Pasangan Rano di Pilgub Banten

0

Sejumlah pendukung Jokowi yang terhimpun dalam relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) menolak Ahmad Taufik Nuriman berpasangan dengan Rano Karno dalam perhelatan Pilkada Banten 2017 mendatang.

Pendukung Jokowi yang didominasi berasal dari basis partai moncong putih (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) juga memohon kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri agar tidak merekomendasikan Ahmad Taufik Nuriman menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi Rano Karno.

“Dengan ini menolak ATN (Ahmad Taufik Nuriman) jadi calon Wagub Rano Karno. Maka, kami dari relawan ABJ dan LRJ Banten memohon dengan segala keterbatasan, kami sebagai pengagum Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri untuk meninjau ulang terkait isu yg beredar ATN akan menjadi Wagubnya Rano Karno,” ungkap Alfian, Koordinator relawan ABJ Provinsi Banten saat ditemui di RM Serai Wangi, Serpong, Tangsel, Rabu (31/8/2016).

Alasan pihaknya menolak ATN, karena dinilai ATN berseberangan dengan dasar ideologi PDI-P. Ini terbukti dengan dijegalnya Jokowi saat Pilpres 2014 lalu oleh ATN, Jokowi yg notabene diusung PDI Perjuangan.

Koordinator LRJ Muhammad juga mengatakan, ATN tidak tepat bila disandingkan dengan kader terbaik PDI-P di Banten yakni Rano Karno. Menurutnya, ATN belum memiliki gelora semangat Soekarnoisme. “Kemana saja selama ini pak ATN berkiblat, rasanya masih jauh dari nafas gelora Soekarnoisme di tanah Jawara,” kata Muhammad.

Dua koordinator relawan ini berharap, agar partai kebanggaannya dapat menyandingkan kader terbaiknya yakni Rano Karno selain dengan ATN. (ED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here