Home Berita Disdukcapil Pesimistis Perekaman KTP-el Selesai 30 September

Disdukcapil Pesimistis Perekaman KTP-el Selesai 30 September

0

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan pesimistis perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa diselesaikan pada 30 September mendatang.

Diketahui, data masyarakat Kota Tangerang yang belum mempunyai KTP-el kurang lebih 340 ribu jiwa. Dikatakan Erlan, pihaknya tidak yakin, seluruh masyarakat dapat terekam oleh pihaknya pada sebulan.

“Jumlah masyarakat Kota Tangerang setiap harinya akan berubah, dari masyarakat pendatang dan umur yang bertambah jadi 17 tahun. Kami pesimis menyelesaikan perekaman E-KTP,” terangnya kepada tangerangonline.id saat ditemui di kantornya.

Erlan mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang agar secepatnya melakukan perekaman di kecamatan masing-masing wilayah agar dapat mempunyai KTP-el yang mana masyarakat masih memakai KTP lama.

“Kan sudah dipermudah persyaratannya, jadi buat apalagi masyarakat menunggu waktu. Bawa KK saja sudah bisa merekam E-KTP di kecamatan. Lalu tidak ada biaya pula,” tegasnya.

Kendaraan operasional keliling untuk jemput bola yang masyarakat ingin melakukan perekaman sudah dijalankan setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Dua unit mobil operasional keliling kami, setiap Sabtu dan Minggu sudah menjemput masyarakat untuk melakukan perekaman. Jadi, masyarakat yang tidak bisa hari biasa, Sabtu ataupun Minggu sudah bisa,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here