Home Berita Pemkab Revitalisasi Pasar Gudang Tigaraksa Pasca Putusan Pengadilan 

Pemkab Revitalisasi Pasar Gudang Tigaraksa Pasca Putusan Pengadilan 

0

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi perusahaan daerah (PD) Pasar selama 10 tahun belakangan ini, akhirnya dapat selasai.

Penertiban yang tadinya direncanakan setelah Idul Adha, dipercepat karena putusan pengadilan terhadap kepemilikan pasar gudang sudah inkrah dengan dimenangkan oleh PD Pasar Niaga Kerta Raharja.

“Karena sudah mendapatkan keputusan dari pengadilan. Maka saya perintahkan kepada PD pasar untuk mengeksekusi pasar gudang secapatnya,” ungkap Iskandar Mirsad, sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang kepada tangerangonline.id, beberapa waktu lalu.

Iskandar menambahkan, penertiban pasar gudang merupakan salah satu tugas rumah pemerintah daerah yang direncanakan akan direvitalisasi pada tahun ini.

“Akhirnya berkurang tugas rumah kami. Ke depan kami berencana juga akan menertibkan pasar Balaraja yang mangkrak,” tegasnya.

Galih Prakosa menambahkan pihaknya mengerahkan 60 petugas  yang terdiri dari Satpol PP, Polsek dan Koramil gabungan untuk menertibkan pasar gudang pada hari ini, Jumat (2/9/2016).

“Alhamdullilah para pedagang menerima dengan lapang dada penertiban pasar gudang pada hari ini,” ungkap Galih Galih Lurah Tigaraksa ini.

Galih menambahkan, bahwa para pedagang kaki lima yang ditertibkan  nantinya akan direlokasi di lapak pedagang sementara di samping kelurahan.

“Mereka tidak lagi mengontrak kepada pemilik lapak, mereka cukup mengganti biaya pembangunan lapak sebesar Rp 3.500.000 ke paguyuban pasar,” tuturnya.

“Harapannya semua kegiatan di pasar mau pagi, siang dan malam bisa produktif,” harapnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here