Home Berita Kepala Dinas Porarekraf Curiga Banyak Spa Salon Hanya Kedok

Kepala Dinas Porarekraf Curiga Banyak Spa Salon Hanya Kedok

0

Persoalan Body Solus Per Aqua (SPA) atau salon kecantikan yang berada di Kota Tangerang menjadi sorotan bagi Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporarekraf) Kota Tangerang. Banyak dicurigai SPA yang ada di Kota Tangerang tidak sesuai dengan ijin usaha. Bahkan dalam praktiknya, SPA menjadi tempat pijat refleksi.

Kepala Disporarekraf Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih mengatakan, Body SPA yang ada di Kota Tangerang tidak sesuai dengan prosedur pembuatan usaha SPA, karena hanyalah kedok atau tempelan.

“Sebetulnya mereka itu pijat refleksi. Nanti saya tegur mereka agar untuk merubah menjadi pijat refleksi saja, saya lupa di peraturannya banyak. Nanti saya ajak kawan-kawan media untuk mengetahui aturan pembuatan SPA,” jelas Rina saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (16/9/2016).

Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang hanya mengatur perijinan secara umum dalam membuat usaha berbagai jenis. Kata Rina, nanti akan diajukan pembuatan Peraturan Walikota (Perwal) Tangerang untuk mengatur pembuatan usaha SPA.

“Nanti akan dibuatkan perwal untuk mengatur lebih lanjut dalam usaha SPA ini, yang pastinya usaha SPA di Kota Tangerang bukanlah SPA sungguhan, hanya pijat refleksi saja. Kalau ada yang tidak benar dalam pijat refleksi ataupun SPA itu, kami akan tutup,” tandas Rina. (Yip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here