Home Berita Ikatan Warga Muslim Bintaro Gelar Musyawarah Kerja

Ikatan Warga Muslim Bintaro Gelar Musyawarah Kerja

0

Dengan mengangkat tema “Melangkah maju dan bekerja keras demi persatuan dan kemajuan umat”, Ikatan Warga Muslim (IWM) Graha Raya Bintaro Kota Tangerang Selatan menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Hotel Marlynn, Serpong, Sabtu (1/10/2016).

Adapun agenda utama Musker yang berlangsung selama satu hari itu diantaranya adalah laporan kerja IWM Graha Raya Bintaro. Semua program agenda kegiatan, baik yang sudah terlaksana maupun yang belum dilaporkan dan dibahas pada raker tersebut.

Sampai saat ini, ada beberapa program kegiatan yang dikoordinir IWM Graha Raya Bintaro yakni dakwah dan majelis taklim, kegiatan yang berkenaan dengan pengembangan SDM (sumber daya manusia) seperti manajemen administrasi pendidikan, perekonomian dan lain sebagainya. Secara keseluruhan, dari beberapa kegiatan yang ada mengacu pada empat bidang: dakwah sosial, pendidikan dan pelatihan, ekonmi bisnis, dan hukum.

Ketua Umum IWM Graha Raya Bintaro, H Baihaki Djayasman mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung sampai malam hari. “Kita jadwalkan satu hari semua draf Raker selesai dibahas,” katanya.

Menurut Baihaki, pelaksanaan Musker ini bukan hanya tertulis di atas kertas saja, tapi harus diimplementasikan dalam kegiatan kerja-kerja nyata IWM Graha Raya Bintaro, sehingga eksistensi dari IWM Graha Raya Bintaro ini tetap terjaga.

“Pengurus diharapkan untuk terlibat langsung secara aktif dalam kerja-kerja organisasi ini. Kerjakanlah pekerjaan yang menjadi pekerjaan prioritas, seperti pengembangan sumberdaya manusia untuk para anggota itu sangat penting demi kemajuan organisasi ini ke depan,” ungkap.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tangsel ini menambah, hasil Musker ini, nantinya IWM akan merekomendasi kepada pihak Pengembang Graha Raya Bintaro dan Pemkot Tangsel segera mengadakan perluasan areal pemakaman Muslim disekitar Graha Raya Bintaro.

Pasalnya, kata Baihaki, lahan di komplek pemakaman Graha Raya Bintaro sudah sangat padat hingga kerap menyulitkan warga yang hendak memakamkan keluarganya.

“Idealnya pemakaman khusus warga muslim 1000 meter. Disini kan ada 2000 kepala keluarga (KK) dari 24 cluster, kalau kita hitung bisa capai 8000 Orang. Sementara pemakaman muslim yang ada hanya 300 M2 saja. Makanya, Kami berharap ada perluasan pemakaman. Karena lahan makam itu kian sempit,” ujarnya. 

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangsel H. Moch Ramlie yang hadir membuka acara raker IWM Graha Raya Bintaro menyambut positif kegiatan tersebut.

“Ya kita aspirasi kegiatan ini. Dan itu harus dicontoh kepada warga perumahan lainnya,” kata Ramlie.

Ketika dimintai tanggapan adanya rekomendasi dari IWM Graha Bintaro terkaitan perluasan lahan makam khusus muslim, Ramlie mengatakan, pihaknya akan meminta pengembang perumahan menyisihkan paling sedikit 2,5 persen lahan mereka untuk tempat pemakaman umum (TPU). Dengan begitu, warga di perumahan tidak akan lagi kesulitan mencari lahan pemakaman yang dekat dengan domisili mereka.

“Kan sudah jelas pengembang itu wajib menyerahkan 2,5 persen TPU. Kalau pihak pengembang tidak menyerahkan lahan TPU, dewan akan meminta pengembang untuk menyerahkan itu,” tegasnya.

Acara Musker kali ini dihadiri oleh segenap jajaran Ikatan Warga Muslim Graha Raya Bintaro. Juga hadir pada Musker tersebut Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie dan Camat Serpong Utara. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here