Home / Agenda / HMS Institut Teknologi Indonesia Selenggarakan Donor Darah

HMS Institut Teknologi Indonesia Selenggarakan Donor Darah

Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Institut Teknologi Indonesia (ITI) terus menjalankan rangkaian kegiatan dalam melakukan pembinaan terhadap mahasiswa baru. Bukan hanya pembinaan yang bersifat akademik HMS juga berfokus pada kegiatan pembinaan sosial sebagai wujud aktual sikap sosial mahasiswa melalui kegiatan donor darah. Terdaftar, sebanyak 80  mahasiswa bersiap secara sukarela mendonorkan darahnya melalui unit transfusi darah PMI (UTDP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Aula Galeri Kamis (6/10/2016).

Ketua panitia pelaksana, R. Rafif Falah menjelaskan acara donor darah merupakan kegiatan lanjutan dari serangkaian kegiatan pembinaan yang diperuntukan mahasiswa baru teknik sipil. Menurutnya, melalui hal ini agar para mahasiswa baru yang juga calon anggota HMS menyadari peran sosial mahasiswa.

“Tidak melulu akademik saja, mahasiswa baru harus juga menumbuhkan dan mengaplikasikan peran sosial mahasiswa seperti yang tertuang dalam Tridharma perguruan tinggi,” jelasnya kepada tangerangonline.id.

Di sela seremoni pembukaan kegiatan, Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Sipil Amran Baharudin sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilakukan. “Pembinaan mahasiswa baru semacam ini yang patut kita apresiasi sebagai dosen dan pimpinan, dengan penjelasan tujuan dari serangkaian kegiatan pembinaan yang dirumuskan oleh pengurus HMS,” ujarnya.

Amran juga menambahkan, dengan mode pembinaan yang dilakukan, hal ini juga akan menjadi panutan bagi 51 mahasiswa teknik sipil yang baru. “Karena mahasiswa sipil yang baru merupakan calon anggota HMS, sehingga kegiatan yang mahasiswa baru dapatkan dari para kakak seniornya menjadi prototipe atau contoh bagi mereka dikemudian hari dalam mengadakan pembinaan atau kegiatan kemahasiswaan lainnya,” imbuh Kaprodi bergelar Magister Teknik itu. (Bar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

May Day 2017, Buruh di Tangsel Gelar Pertandingan Futsal

Hari buruh nasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang akan di meriahkan dengan adanya ...

madr0s1d.com