Home Berita BFB Rangkul Komunitas dan Masyarakat Balaraja Santuni Anak Yatim

BFB Rangkul Komunitas dan Masyarakat Balaraja Santuni Anak Yatim

0

Banten Food Bank (BFB) Regional Tangerang berpartisipasi dalam kegiatan Santunan Anak Yatim diselenggarakan Komunitas Cinta Yatim. Dalam kegiatan ini, diundang 800 anak yatim dibawah 13 tahun di Lapangan Kampung Tegal Murni RT. 03/03, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang melalui tema kegiatan ‘Mensyukuri Nikmat dengan Berbagi’.

“Selain BFB, kami juga bekerjasama dengan komunitas sosial, seperti Klub Scooter dan Taman Baca Balaraja serta masyarakat yang peduli dalam hal sosial, dan dihadiri pula tokoh masyarakat, seperti, Lurah, dan Camat Balaraja dalam kegiatan ini,” ujar Ketua BFB, Anggita Pradhepti, Senin (10/10/2016).

Tujuan dari pemberian 800 bungkus kacang hijau ini sesuai dengan visi BFB untuk menuntaskan gizi buruk di wilayah Banten. “Harapan kami, semoga langkah ini mampu menjadi gerakan edukasi pangan fungsional bernilai gizi tinggi pada masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten melaporkan bahwa jumlah penderita gizi buruk di Banten tahun 2016 tercatat 39.822 jiwa. Kabupaten Lebak menduduki angka gizi buruk tertinggi disusul oleh Serang, Tangerang, kemudian Pandeglang. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here