Home Berita Sunatan Massal Meriahkan Sumpah Pemuda di KNPI Kota Tangerang

Sunatan Massal Meriahkan Sumpah Pemuda di KNPI Kota Tangerang

0
SHARE

Sebanyak 44 anak mengikuti Sunatan Massal yang di gelar DPD KNPI Kota Tangerang. Sunatan massal tersebut digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP). Acara yang dilaksanakan di gedung DPD KNPI Kota Tangerang tersebut terlihat kesenangan dan keriangan wajah anak yang mengikuti sunatan tersebut.

“Sumpah pemuda, kami ingin buktikan bahwa pemuda dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat. Sunatan ini adalah salah satu bukti kami, gerak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” tegas Irwanto, ketua pelaksana¬†kepada¬†tangerangonline.id, Jumat (28/10/2016).

Dirinya berharap, dalam HSP yang ke 88, pemuda Kota Tangerang harus dapat menjadi pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat lingkungannya. Diucapkannya, jangan hanya membuat kegiatan yang seremonial saja. Namun, mempunyai dampak dan arti yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kita pemuda, jangan sampai diam saja melihat sekeliling kita. Ketika masyarakat mengharapkan pemuda menjadi penerus bangsa. Jadi, kita pemuda harus berbuat, agar dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara” jelas Irwan.

Sementara, salah satu peserta Iqbal (8) yang berhasil ditemui mengatakan, dirinya senang ikut dalam kegiatan sunatan massal tersebut. Sebab, dirinya sebelumnya, tak mau disunat dengan alasan karena sunatnya sendirian.

“Kalau ini kan rame sunatannya. Jadi melihat kiri dan kanan ada yang di sunat. Jadi, enggak takut untuk disunat,” ucap Iqbal sambil tertawa menahan rasa nyeri habis disunat.

Hal senada pun dikatakan orang tua Iqbal, bahwa kegiatan tersebut dapat membuat anaknya untuk ingin disunat. Dijelaskannya, bahwa kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat. Karena, kegiatan tersebut membuat orangtua yang tak mampu untuk menyunati anaknya, bisa menyunatkan anaknya secara gratis.

“Lihat anak saya, jadi mau di disunat. Senang jadinya. Sangat tepat pemuda membuat kegiatan (Sunatan Massal) ini. Soalnya, banyak juga orangtua yang tak mampu untuk menyunati anaknya,” terang Fadli (33) seraya menutup pembicaraan. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here