Home Berita Bupati Zaki Memaknai Sumpah Pemuda

Bupati Zaki Memaknai Sumpah Pemuda

0

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memiliki makna penting yaitu sebagai momentum untuk mengembalikan karakter anak bangsa yang mulai hilang digerus oleh jaman.

“Generasi dahulu dan saat ini tentunya memiliki tantangan yang berbeda. Untuk itu, dalam momen sumpah pemuda kali ini, kami Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang ingin mendorong para anak muda penerus generasi bangsa untuk bersama sama menyadarkan diri dan sesamanya untuk terus berkarya,” ucap Zaki.

Zaki melanjutkan, peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan sangat strategis. Pemuda sangat dibutuhkan sebagai pelopor pembangunan bangsa ini kedepannya.

“Untuk itu saya berharap agar pemuda terus menggali potensi diri di manapun dia berada, khususnya pemuda di Kabupaten Tangerang. Dia harus bisa menjadi pelopor perubahan, agar pembangunan terus berkelanjutan,” terangnya.

Dirinya pun melanjutkan, Pemda Kabupaten Tangerang mengajak kepada seluruh generasi muda yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang untuk merefleksikan kembali tentang tekad para pemuda untuk mewujudkan satu nusa, satu bangsa, satu bahasa.

“Agar para generasi di Kabupaten Tangerang tidak melupakan cita-cita dan tekad dari para pemuda sebelumnya. Jika para pemuda lupa akan peranan mereka sebagai pemuda, Kami tidak akan bosan untuk mengingatkan ke pemuda untuk kembali mewujudkan nilai, satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa,” pungkasnya.

Jangan sampai peringatan Hari Sumpah Pemuda hanya sebatas rutinitas semata, dan kehilangan makna sesungguhnya. Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus kembali dimaknai sesuai dengan semangat kekinian tanpa harus kehilangan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda itu sendiri.

“Itulah sebabnya, kita harus melakukan refleksi ke belakang, sekaligus harus mengantisipasi ke depan sejarah perjalanan bangsa dalam menghadapi tantangan baru dengan semangat nilai-nilai Sumpah Pemuda, Proklamasi Kemerdekaan, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here