Home Berita WH-Andika Hadiri Pesta Larungan Nelayan Tanjung Pasir

WH-Andika Hadiri Pesta Larungan Nelayan Tanjung Pasir

0

Memasuki hari keempat masa kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, kandidat Pilgub Banten Wahidin Halim (WH) – Andika Hazrumi mendatangi Pesta Laut yang digelar oleh para nelayan Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Calon Gubernur dari nomor urut 1 itu, mengunjungi pesta laut nelayan sekaligus berdialog kepada para nelayan terkait kesulitan yang dihadapi ketika melaut.

“Pesta laut ini memang sudah jadi tradisi bagi masyarakat di sini, apalagi wilayah ini hampir keseluruhan warganya mata pencarian sebagai nelayan. Oleh sebab itu, kami dukung mereka (nelayan) dengan memberikan bantuan berupa permodalan usaha, meningkatkan keterampilan dan kemampuan, sehingga bisa meningkatkan pendapatan para nelayan,” ujar mantan Walikota Tangerang yang mengaku sangat paham dengan kondisi di wilayah ini, Senin (31/10/2016).

Dirinya pun melanjutkan, pemberian permodalan usaha tersebut meliputi peningkatan koperasi unit desa serta meningkatkan kualitas kapal para nelayan.

“Selain itu juga, kita juga akan menggratiskan biaya kesehatan dan pendidikan. Dua itu sangat penting bagi mereka, karena kalau kita lihat hasil melaut hanya cukup untuk biaya makan sehari-hari. Saat mereka dibebankan dengan biaya kesehatan, bisa tambah turun penghasilannya dari melaut. Maka dari itu, kalau semua ditanggung oleh pemerintah tanpa embel-embel, dengan demikian penghasilan mereka melaut bisa tercukupi,” tukasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here