Home Agenda Walikota Tangerang Sidak Kesiapan IMSO 2016

Walikota Tangerang Sidak Kesiapan IMSO 2016

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan pembenahan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu kota tujuan wisata. Langkah tersebut program Tangerang Live yang salah satunya adalah untuk menjadikan Kota Akhlakul Karimah ini sebagai Visitable City atau Kota Layak Dikunjungi.

Pembenahan dan publikasi terus dilakukan untuk memperkenalkan Kota Tangerang di kancah nasional bahkan internasional. Mulai dari pelaksanaan Event berskala nasional seperti Festival Cisadane, Festival Al Azhom, Pasar Lama Cullinary Night dan lainnya. Selain itu, even skala regional dan internasional digiatkan yaitu seperti International Folklore Festival dan International Matehematics Science Olympiad(IMSO) 2016 yang akan dilaksanakan pada 09-12 November 2016.

Khusus untuk pelaksanan IMSO 2016 yang akan diikuti 23 negara tersebut, Pemkot Tangerang terlihat serius untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para delegasi yang hadir untuk bertanding di ajang tahunan tersebut.

Sedangkan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan IMSO 2016 di Kota Tangerang, Walikta Arief R Wismanshah berkunjung langsung ke lokasi pelaksanaan IMSO 2016 yakni di Hotel Alium Cipondoh.

Kunjungan dimaksudkan untuk melihat berbagai persiapan yang telah dilaksanakan oleh panitia pelaksanaan. “Inikan kesempatan emas bagi kita untuk memperkenalkan Kota Tangerang di dunia internasional,” ujar Arief saat berkunjung ke lokasi acara.

“Apalagi rencananya mau dibuka sama Presiden langsung,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga mengecek beberapa detil kegiatan mulai dari rundown acara, susunan tempat duduk sampai ke detil arus parkir dan arus lalu lintas.

“Ini susunan tempat duduknya pastikan semuanya tersusun dengan rapi, mulai dari VVIP, VIP dan para undangan lainnya,” tutur Arief.

“Terus arus kendaraan yang masuk dan keluar tolong dipersiapkan,” imbuhnya.

Bahkan Walikota sendiri juga turun langsung untuk mengecek kesesuaian kursi dan tinggi panggung.

“Kalau panggungnya 75 cm kayaknya ketinggian nih, coba pake yang 60 cm aja. Coba berdiri diatas meja itu,” ujar Arief seraya memerintahkan stafnya untuk berdiri diatas meja yang ukurannya sekitar 60 cm.

“Iyakan pas kan,” selorohnya.

Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah International Matehematics Science Olympiad (IMSO) 2016 yang rencananya akan dimulai pada tanggal 09 -12 November 2016 dan diikuti oleh 23 negara.

IMSO sendiri merupakan lomba Matematika dan IPA bertaraf internasional untuk siswa-siswi Sekolah Dasar dengan peserta yang berasal dari berbagai negara di dunia. Masing-masing negara mengirimkan delegasinya untuk mendapatkan medali emas, perak, atau perunggu dalam bidang matematika dan IPA.

Melalui ajang IMSO 2016, Walikota juga berharap kebudayaan khas Kota Tangerang dapat lebih dikenal dari skala regional, nasional, dan meningkat ke internasional sehingga menjadikan motivasi masyarakat Tangerang untuk meningkatkan infrastruktur, kualitas budaya, dan sebagainya. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here