Home Berita HMI Tigaraksa Kecam Penangkapan Kader Pasca Aksi 4 November

HMI Tigaraksa Kecam Penangkapan Kader Pasca Aksi 4 November

0

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tigaraksa mengecam penangkapan kader HMI pasca aksi damai 4 November lalu. Penangkapan atas kader HMI tersebut dinilai merupakan upaya pengalihan isu.

“Kami menyesalkan penangkapan paksa terhadap beberapa kader HMI. Oleh sebab itu, HMI Komisariat Tigaraksa, menuntut pembebasan atas kriminalisasi beberapa kader HMI yang secara prosedur hukum terkesan tendensius dan memaksakan,” terang Ketua komisariat HMI Tigaraksa saat dihubungi oleh tangerangonline.id, Rabu (9/11/2016).

Pihaknya menilai hal ini merupakan pengalihan isu yang  mencoba mengaburkan substansi hukum dari kasus penistaan agama yang terjadi.

“Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tigaraksa menghimbau kepada Keluarga Besar HMI beserta seluruh dukungan atas aksi damai 4 November lalu, agar tidak terprovokasi yang dapat memecah belah persatuan umat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Untuk meyikapi hal tersebut pihaknya akan menggelar aksi besar besaran di depan Polresta Tangerang untuk meminta pembebasan kepada kader HMI yang ditangkap. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here