Home Berita Cegah Tawuran Pelajar, Dindik Bentuk Satgas

Cegah Tawuran Pelajar, Dindik Bentuk Satgas

0

Untuk menidaklanjuti aksi tawuran pada, Sabtu (19/11/2016) lalu, yang menewaskan seorang pelajar SMK di Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang fokus untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak terulang kedepannya.

“Kemarin, Senin (21/11/2016) kami sudah memanggil kedua Kepala Sekolah yang bersangkutan untuk melengkapi berkas acara perkara (BAP),” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara saat dihubungi oleh tangerangonline.id, Selasa (22/11/2016).

Untuk mengantisipasi hal tersebut dikemudian hari, dirinya mempertegas, Dindik Kabupaten Tangerang akan mengumpulkan seluruh Ketua Osis Kabupaten Tangerang, untuk ikut serta kedalam Satgas pengamanan para pelajar di Kabupaten Tangerang.

“Peranan Ketua Osis se-Kabupaten yang tergabung di dalam Ikatan Keluarga Organisasi Intra Sekolah (Ikosis) Tangerang untuk mengkoordinir para pelajar di dalam sekolah ataupun sesudah pulang sekolah,” tegas Teteng.

Jika tersangka pembunuhan peristiwa tawuran tertangkap, Dindik akan menyerahkan keseluruhan proses hukum terhadap pihak Kepolisian.

“Yang berwenang ialah Kepolisian, tapi pihak kami dan sekolah tetap memberikan bimbingan khusus terhadap tersangka, karena bagaimana pun tersangka masih berstatus pelajar,” tutup Teteng. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here