Home Berita Pembangunan Kereta Bandara Soetta Dikebut

Pembangunan Kereta Bandara Soetta Dikebut

3
?

Pembangunan infrastruktur akses kereta ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terus dikebut. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto.

“Sembari proses pembebasan lahan kami sudah mulai bekerja ke tahap pembangunan. Sudah terpasang untuk rel sepanjang 4 kilometer,” ujar Heru saat ditemui di kantor BPN Kota Tangerang,Jumat (25/11/2016).

Heru menambahkan, di awal tahun 2017 nanti PT Railink mulai menerjunkan alat berat di lokasi akses yang menjadi jalur kereta. Seperti di Stasiun Batuceper, Duri, Kota, Sudirman, dan Manggarai.

“Sudah kami siapkan nanti mulai dari di stasiun-stasiun yang menjadi tujuan kereta ke Bandara Soekarno Hatta,” ucapnya.

Menurut Heru proses pembangunan di lahan-lahan yang sudah dibebaskan sekitar pemukiman warga tak berdampak buruk pada lingkungan.

“Semuanya sudah kami siapkan mulai dari konsep pembangunan mau pun lingkungan di sekitarnya. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Proyek kereta ke Bandara Seokarno Hatta ini ditargetkan akan rampung pada Juli 2017. Bahkan Presiden Joko Widodo sempat meninjau langsung ke lokasi pembangunan kereta beberapa waktu lalu dan memastikan bahwa proyek tersebut berjalan tanpa hambatan. (Rmt)

3 COMMENTS

  1. Semoga terealisasi dengan cepat, kereta bandara tentunya menjadi Transportasi yang sangat dinantikan oleh banyak orang saat ini, karena dengan adanya transportasi dari bandara, Batu Ceper hingga ke manggarai akan sangat membantu ketimbang harus melawan kemacetan setiap harinya dengan naik Mobil atau Bus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here