Beranda Berita Pembebasan Lahan Proyek Kereta Bandara Soetta Masih Terkendala

Pembebasan Lahan Proyek Kereta Bandara Soetta Masih Terkendala

0
?

Pembebasan lahan untuk pembangunan proyek akses kereta ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang masih terkendala. Terdapat beberapa bidang lahan yang sulit untuk dibebaskan. Hal itu dikatakan oleh Project Direktur II PT KAI, Joko Edi Hartono.

“Hambatannya ada beberapa lahan yang masih sulit untuk kami bebaskan,” ujar Joko kepada wartawan di kantor BPN Kota Tangerang, Jumat (25/11/2016).

Dirinya mengatakan, bidang tersebut meliputi pabrik yang masuk kategori besar, sekolah, mushola, dan juga tempat pemakaman umum.

“Butuh waktu untuk pembebasan lahan di pabrik-pabrik itu. Masih kami proses, soalnya pabrik tersebut karyawannya sampai 5.000 orang,” ujarnya.

“Ada madrasah, mushola, dan makam yang nantinya akan kami pindahkan juga,” tambahnya.

Saat ini, progres pembebasan lahan akses kereta ke Bandara Soetta diperkirakan sudah mencapai 80 persen. Pihak PT KAI akan terus membayarkan secara bertahap terhadap lahan milik warga yang akan dibebaskan.

Hari ini Jumat (25/11/2016), dilakukan proses pembayaran terhadap 27 bidang lahan warga di kantor BPN Kota Tangerang. Data yang diperoleh, nilai ganti kerugian yang dibayarkan hari ini sebesar Rp 33 miliar. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini