Home Berita Ramaikan HUT ke-8 Tangsel, KNPI Pamer Barang Berharga dari Bahan Rongsokan

Ramaikan HUT ke-8 Tangsel, KNPI Pamer Barang Berharga dari Bahan Rongsokan

0

Kreatifitas pemuda Tangsel memang pantas diacungi jempol. Bagaimana tidak? Barang rongsokan disulap oleh mereka menjadi barang-barang berharga. Hal itu terlihat dalam ajang kemeriahan HUT ke-8 Kota Tangsel di Lapangan Sunburt, Serpong, Sabtu (26/11/2016). 

Pemuda tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tangsel menampilkan barang bekas berupa kertas koran yang disulap menjadi lampu hiasan dan asbak rokok. Selain itu, tutup botol dibentuk menjadi seni rupa.

“Ini hasil kreatifitas temen-temen. Dari barang yang dianggap enggak berharga, kami berinisiatif mengubah agar berharga. Malah, ini furniture (kursi) terbuat dari drum bekas,” jelas Kholid Ketua KNPI Kecamatan Pondok Aren yang juga meramaikan pameran itu.

Tak hanya barang bekas saja yang ditampilkan, Kholid melanjutkan, pihaknya juga menjual t-shirt bergambarkan dan bertuliskan “Sewindu”. Produk yang dijualnya terbilang ekonomis.

“Kalau t-shirt terbilang pas pasaran. Murah kok dari Rp 125 ribu, malah bisa ditawar,” ungkap Kholid sambil berteriak mengajak pengunjung datang ke stand KNPI Tangsel.

Dia mengatakan, kreatifitas yang ditunjukan oleh KNPI Tangsel merupakan bukti pemuda Tangsel dapat berproduktif dan berdaya saing. (abi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here