Home Berita Ulama se-Tangerang Utara Gelar Istighosah 

Ulama se-Tangerang Utara Gelar Istighosah 

0

Ulama se-Tangerang Utara menggelar Istighosah di Lapangan Tunas Jaya, Jalan Raya Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Istighosah ini digelar untuk menjaga kedamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Minggu (27/11/2016) malam.

Istighosah tersebut dipimpin oleh Abuya KH Muhtadi Dimyati dan dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, Kapolsek Teluknaga AKP Supriyanto, Camat Teluknaga Supriyadi, Danramil Teluknaga Kapten Infanri Muhamad Ridwan, serta bersama para ulama, umaro, Karang Taruna Teluknaga, dan masyarakat Teluknaga.

Camat Teluknaga Supriyadi mengatakan, Istighosah yang dilaksanakan semata-mata untuk persatuan bangsa dan bersilaturahmi.

“Ya, acara ini bertujuan untuk persatuan, sekaligus bersilaturahmi,” kata Supriyadi.

Kapolsek Teluknaga AKP Supriyanto menjelaskan, istighosah untuk menyambung silaturahmi kepada semua pihak baik para alim ulama, TNI dan Polri khususnya wilayah hukum Polres Metro Tangerang, para umaro, semua tokoh dan seluruh lapisan masyarakat. 

Kapolsek menambahkan, bangsa Indonesia didirikan oleh pendiri bangsa yang memiliki latar belakang yang berbeda, baik suku, agama maupun ras.

“Sehingga, antara kita harus saling menjaga dan mengasihi. Karena ini adalah anugrah yang diberikan oleh Allah kepada bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi tampak ribuan umat Islam se-Tangerang Utara, mengikuti istighosah yang digelar di lapangan Tunas Jaya, Kecamatan Teluknaga dengan dikelilingi obor untuk penerangan. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here