Home Berita Tokoh Agama Bergantian Pimpin Doa di Apel Nusantara Bersatu

Tokoh Agama Bergantian Pimpin Doa di Apel Nusantara Bersatu

0

Apel Nasional Nusantara Bersatu Indonesia Kita Bersama yang digelar oleh Korem 052/WKR dan Kodim 0506/TGR di Citra Raya Kabupaten Tangerang. Dalam apel ini, sebanyak 6 tokoh Agama berdoa bergantian satu-persatu guna untuk meningkatkan tali silahturahmi dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Rabu (30/11/2016).

Tokoh masyarakat Agama Islam H. Yahya Erfan Ma’sum dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengatakan, apel ini menjadi ajang untuk semua agama yang berada di Indonesia untuk lebih meningkatkan kerukunan umat beragama.

“Seharusnya apel seperti ini selalu dibangun untuk mempererat kerukunan umat beragama, supaya jangan timbul masalah baru. Makanya melakukan doa bersama,” katanya.

Selain itu, tokoh masyarakat etnis dari Agama Kong Hu Cu WS  Rudi Gunawidjaya menuturkan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang solid, dan acara ini diikuti oleh semua element masyarakat, karena dari semua tokoh agama sering berkumpul, jadi tidak ada perbedaan diantar umat beragama yang berada di Tangerang Raya.

“Kami, para tokoh lintas agama tidak pernah membeda-bedakan, dan saya tegaskan, saya orang Indonesia yang beragama Kong Hu Cu dari suku Tionghoa, bukan orang orang Tionghoa agama Kong Hu Cu,” tandasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here