Home Berita Ini Upaya AP II Tingkatkan Pelayanan Moda Transportasi Bus di Bandara Soetta

Ini Upaya AP II Tingkatkan Pelayanan Moda Transportasi Bus di Bandara Soetta

0

Tingkatkan pelayanan moda transportasi Bus di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), PT Angkasa Pura (AP) II bersinergi dengan 5 perusahaan pemadu moda transportasi darat yakni, Damri, Agra Mas, Hiba, Primajasa dan Sinar Jaya.

“Hari ini adalah pilot project dari peningkatan pelayanan moda transportasi Bus  di Bandara Soekarno Hatta. Kami bersinergi dengan Damri dan dengan Hiba Utama,” kata Direktur Pelayanan dan Fasilitas AP II Ituk Herarindri kepada wartawan dalam acara penandatanganan Service Level Agreement atau Service Level Guarantee dengan 5 lima perusahaan pemadu moda transportasi darat di Terminal 3 Soetta, Tangerang, Senin (5/12/2016).

Menurut Ituk, Perum Damri telah berkomitmen untuk mengganti 100 Bus baru di Bandara Soetta.

“Sebanyak 18 bus baru telah tiba, ini bukti dari komitmen kita semua. Angkasa Pura 2 dan seluruh stakeholder dalam hal ini adalah dari angkutan Bus, kita berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kami di Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya.

Ituk mengaku, pihaknya akan terus memperbaiki pelayanan moda transportasi Bandara Soetta, dimana masih adanya keluhan konsumen atau pengguna jasa terhadap pelayanan dan keakuratan atau ketepatan waktu kedatangan Bus.

“Hari ini sudah ada penandatanganan Service Level Agreement dan Service Level Guarantee, nanti dalam implementasinya kita akan menerapkan yang namanya digitalisasi pelayanan bus, sehingga diharapkan pelanggan kita bisa mendapatkan kepastian terhadap layanan Bus,” imbuh Ituk.

“Kemudian terhadap tempat duduknya dan juga terhadap waktu keberangkatannya. Nanti kita akan laksanakan secara bertahap dengan seluruh moda transportasi bus mitra kami yang ada di Bandara Soekarno-Hatta,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keselamatan dan Pelayanan Gede Pasek Swardika mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan pelayanan dan penggantian bus baru secara bertahap.

“Secara bertahap Damri akan menyiapkan Bus baru, tahap pertama ini sebanyak 30 unit jenis terbaru,” kata Swardika.

Lebih lanjut ia mengatakan, tahap kedua akan secara bertahap pada tahun 2017 Perum Damri akan menggaanti 100 unit Bus yang akan beroperasi di Bandara Soetta.

Dalam kesempatan tersebut juga turut diluncurkan 30 unit bus baru milik Damri dan 8 unit milik Hiba, yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti wifi, TV, Video dan Karaoke.(Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here