Home Berita LSM PPUK Persoalkan Perijinan Pabrik di Pergudangan Legok 

LSM PPUK Persoalkan Perijinan Pabrik di Pergudangan Legok 

0

​Sebuah pabrik di Kampung Bungaok RT/RW 005/001, Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang disoal permasalahan ijin oleh pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (PPUK).

“(Pabrik itu) berdiri tak sesuai dengan ijin yang sudah diatur oleh Dinas Tata Ruang Kabupaten Tangerang,” terang Amirullah, Ketua LSM PPUK Kabupaten Tangerang, Rabu (7/12/2016).

Menurutnya dari peta yang tertera di Dinas Tata Ruang Kabupaten Tangerang, daerah Legok termasuk zona pergudangan. Namun, pabrik itu dijadikan sebagai tempat produksi merk. Hal ini baginya tidak sesuai dengan peruntukan lokasi.

“Jelas itu sudah melanggar, kami juga sudah melayangkan surat kepada Dinas Tata Ruang, Dinas Cipta Karya dan Satpol PP Kabupaten Tangerang, prihal keberadaan PT. Pilar Presisi Indonesia bukan sebagai pergudangan namun perusahaan tersebut memproduksi merk,” tegasnya.

Saat pihak LSM PPUK menanyakan perihal surat ijin ke perusahaan tersebut pada minggu lalu, malah LSM PPUK dilaporkan ke Polsek Legok dengan alasan telah mengganggu ketertiban masyarakat.

Amirullah juga menyayangkan, saat salah satu anggotanya melayangkan surat klarifikasi dan menunggu tanda terima surat tersebut di Polsek Legok, tidak lama pihak Polsek Legok datang dan dianggap anggota LSM PPUK telah meresahkan warga.

“Anggota kita menunggu tanda terima surat klarifikasi. Sesampainya di Polsek Legok anggota LSM PPUK diintrogasi dengan pihak Polsek dan tidak diperbolehkan untuk datang lagi di perusahaan tersebut,” ucapnya.

“Saya tidak terima tindakan tersebut, dari mana buktinya kalau kami telah mengganggu ketertiban, sedangkan kami datang kesana dengan baik-baik dan sopan pula dan kenapa kami tidak diperbolehkan lagi datang,” tukasnya. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here