Beranda Berita Plafon Terminal 3 Bandara Soetta Roboh

Plafon Terminal 3 Bandara Soetta Roboh

0

Belum genap setahun dioperasikan, plafon di area kedatangan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tepatnya di depan Ruang Kesehatan Pelabuhan jatuh pada Kamis (15/12/2016) sekira pukul 09.45 WIB. Plafon berbahan gypsum tersebut jatuh diduga karena kerangka tidak kuat menahan beban.

Senior General Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan meminta maaf atas adanya peristiwa tersebut.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pengguna jasa atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari jatuhnya plafon di Terminal 3 pagi tadi. Selanjutnya kami akan segera memperbaiki kerusakan yang terjadi di area tersebut sambil melakukan investigasi dengan pihak konsorsium KSO,” kata Wakan melalui keterangan tertulisnya, Kamis (15/12/2016).

Ia menyatakan, tidak lama setelah kejadian area yang terdampak dari jatuhnya plafon tersebut langsung dibersihkan.

“Adapun area yang terdampak dari jatuhnya plafon tersebut telah secara cepat dilokalisir dan sisa-sisa reruntuhan plafon telah dibersihkan sejak pukul 10.25 WIB agar tidak mengganggu pelayanan dan operasional bandara,” ujarnya.

Terminal 3 Bandara Soetta saat ini masih dalam kondisi pemeliharan yang merupakan tanggungjawab dari konsorsium Kawahapejaya Indonesia KSO (Wijaya Karya/Waskita Karya).

Project Manager Pengembangan Terminal 3 KSO Kawahapejaya (Wijaya Karya/Waskita Karya) Yulianto mengatakan, penyebab jatuhnya plafon tersebut dikarenakan ada pekerjaan pemeliharaan fasilitas ducting.

“Penyebab jatuhnya plafon ini karena dikarenakan beberapa waktu yang lalu ada pekerjaan fasilitas ducting dan saat ini tim kami sedang melakukan perbaikan plafon tersebut yang akan selesai malam ini,” imbuhnya.

“Pekerjaan ini masih menjadi tanggung jawab KSO Kawahapejaya (Wijaya Karya / Waskita Karya). Akibat jatuhnya plafon ini kami akan melakukan peningkatan proses quality control sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Saat ini operasional Terminal 3 berjalan dengan normal dan PT Angkasa Pura II berkomitmen terus meningkatkan pelayanan untuk kenyamanan seluruh pengguna jasa bandara. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini