Home Berita Komunitas Scooter UPS Lahir di Universitas Pamulang

Komunitas Scooter UPS Lahir di Universitas Pamulang

0

Vespa atau kerap disebut scooter digemari banyak kalangan, termasuk Mahasiswa pun juga banyak yang menggemarinya. Alhasil, banyak komunitas motor tua antik ini merebak di setiap kampus.

Salah satunya mahasiswa Universitas Pamulang yang mendirikan forum komunitas penggemar vespa ini tergabung dalam komunitas Universitas Pamulang Scooter (UPS) yang berlokasi di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kesekertariatan berlokasi di jalan Dr Setiabudi, Bukit Pamulang Indah Blok F12/29,Tangerang Selatan.

Azis, Ketua Komunitas UPS menjelaskan berdirinya Universitas Pamulang Scooter. “Universitas Pamulang Scooter, berdirinya pada tanggal (12/11/2008) berawal dari tongkrongan dan kesamaan hobi hingga akhirnya menyatukan rasa suka terhadap vespa hingga dicetuskan Universitas Pamulang Scooter oleh Ari dan Pungki, sejauh ini sudah ada 120 anggota yang tergabung, kalau untuk saya sendiri bergabung pada awal masuk kuliah pada tahun 2013,” ucap Azis¬†kepada¬†tangerangonline.id.

UPS komunitas vespa yang beda karena lahir dari kalangan mahasiswa dan anggotanya juga dari mahasiswa Universitas Pamulang, tentunya harus di semangati dengan kegiatan-kegiatan sosial, kebersamaan, dan solidaritas.

“UPS ini merupakan Forum komunitas Scooter yang memiliki agenda rutin seperti Bakti sosial (Baksos), santunan anak yatim dan sebagainya, tiap event acara UPS, tiap kesempatan dan ramadhan, UPS ini juga memiliki pembina dan banyak senior, salah satu pembina UPS dan merupakan dosen Unpam yakni bapak Drs. Ardianto,” ungkap Azis sambil menunjukan foto-foto Komunitas UPS kepada tangerangonline.id, Rabu (28/12/2016).

Azis menambahkan, bahwa terbentuknya UPS tentunya juga memiliki tujuan untuk menyatukan kesamaan dan menghapus perbedaan demi solidaritas.

“Tujuan Forum UPS ini menyatukan kesamaan dan hobi, dan perkumpulan antar pengguna vespa khususnya Mahasiswa Unpam, namun tak menutup kemungkinan untuk yang diluar Unpam, untuk mempererat tali persaudaraan antar scooteris, dan perkumpulan, bisa saling sharing,” pungkasnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here