Home / Berita / Top! Kolong Flyover Ciputat Jadi Lapangan Futsal

Top! Kolong Flyover Ciputat Jadi Lapangan Futsal

Minimnya lahan untuk berolahraga atau menyalurkan hobi, menjadi salah satu alasan sekelompok anak muda kreatif di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, memanfaatkan kolong Flyover sebagain lapangan futsal. 

Pemuda tergabung dalam Orang Indonesia (OI) tersebut mengubah lahan pasif di bawah flyover yang membentang jalan dengan wahana aktif untuk berolahraga futsal.

Membuat sesuatu yang menarik tak perlu dengan tempat yang mewah dan megah namun sebuah kreatifitas sudah mampu membuat sesuatu hal menjadi menarik salah satunya ialah Lapangan Sepak bola di kolong Flyover Ciputat

“Sebenarnya lapangan ini merupakan kebijakan ibu Airin Rachmi Diany (walikota Tangsel) melalui DKPP (Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman) dan dipercayakan kepada OI, kolong flyover bisa dimanfaatkan. Kalau dari sejarah awalnya, karena sering nongkrong, lahirlah taman baca, tak puas taman baca masih ada lahan kosong lagi, maka lahirlah lapangan futsal kolong flyover Ciputat ini,” ungkap Ketua OI, Syabana.

Dengan terbangunnya lapangan Futsal ini, Syabana mengucapkan berterimakasih atas semua pihak yang membantu dan turut partisipasi. “Akan kami fungsikan sebagai mana mestinya, akhirnya anak-anak bisa bermain berkumpul dan ruang terbuka. Kalau untuk warga gratis, dan untuk kas dan biaya perawatan sampai saat ini masih belum ada,” ucapnya.

Dalam menjadikan lapangan Futsal lebih layak, pihaknya sedang memasang jaring dengan didanai dari iutan anggota komunitas OI. “Ini juga merupakan pertama di Banten lapangan futsal yang berada dikolong flyover,” pungkasnya. (arf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

DPMTPSP Ungkap Ada Panti Pijat di Mardigras Citra Raya tak Berijin

Marak tempat pijat di pusat kuliner Mardigras Citra Raya, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupatan ...

madr0s1d.com