Home Berita Pramugari Garuda Gendong Penumpang Turun dari Pesawat

Pramugari Garuda Gendong Penumpang Turun dari Pesawat

0
SHARE

Seorang pramugari sudah selayaknya melayani penumpang dengan tulus dan penuh tanggung jawab. Namun demikian, totalitas pelayanan yang dilakukan oleh pramugari Garuda Indonesia ini sangat jarang terdengar. 

Vera namanya, ia menggendong seorang nenek yang berusia lanjut saat akan turun dari kabin pesawat.

Hal itu ia lakukan saat bertugas dalam penerbangan GA821 rute Kuala Lumpur – Tangerang yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (7/1/2016) siang.

Bukan tidak beralasan, ia berinisiatif menggendong nenek tersebut lantaran kursi roda yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang. 

“Setelah menunggu beberapa waktu lamanya, kursi roda belum datang juga, maka Flight Service Manager (FSM) Ninik Septinawati dan pramugari Vera segera menawarkan bantuan untuk dapat secepatnya membantu penumpang keluar pesawat,” kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar dalam keterangan tertulisnya. 

“Vera berinisiatif dan menawarkan dirinya untuk menggendong penumpang lanjut usia itu dari kursi belakang menuju pintu keluar di depan,” tambahnya.

Setelah menggendong penumpang yang diketahui merupakan jamaah Umroh tersebut tiba di pintu keluar pesawat, tidak lama kemudian datang petugas yang membawa kursi roda yang dibutuhkan. 

“Apa yang dilakukan Vera sebetulnya merupakan bukti dan cerminan kerja profesional. Yang jelas para awak kabin telah berinisiatif untuk mencari solusi atas situasi yang ada,” pungkas Benny. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here