Home Berita Jembatan Jl Raya Situ Parigi Rusak, DBMSDA Imbau Adukan ke SIMANJA

Jembatan Jl Raya Situ Parigi Rusak, DBMSDA Imbau Adukan ke SIMANJA

0

Jembatan di Jalan Raya Situ Parigi, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tampak rusak parah. Hal ini membuat khawatir bagi pengguna jalan saat melintasinya.

Buyung, warga setempat mengatakan, dia menyayangkan kondisi jembatan tersebut yang dapat membahayakan pengendara.

“Sudah lama jembatan rusak, tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki oleh pihak yang berwajib,” ucapnya, Rabu (11/1/2017).

Untuk menghindari kecelakaan, Buyung mengatakan, warga setempat melakukan gotong-royong untuk menambal kondisi jalan yang berlubang di area jembatan.

“Sementara perbaikan lubang yang ada dijembatan dilaksanakan dengan cara gotong-royang bersama warga sekitar,” ujarnya.

Masyarakat meminta jembatan rusak terlebih dahulu dibenahi karena sangat membahayakan, apalagi kalau malam hari guna mempermudah aktifitas lalu-lintas kendaraan.

“Kita minta jembatan yang rusak bisa diperbaiki. Apalagi dekat dengan sekolah Mentari yang aktifitas antar jemputnya padat,” harapnya.

Sementara, Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan, pihaknya akan meninjau langsung kondisi jembatan tersebut dan segera diatasi.

Selain itu, Retno juga menghimbau masyarakat agar terus aktif melaporkan apabila terdapat jalan rusak di sekitarnya, salah satunya dengan mengakses melalui Google Playstore dengan nama SIMANJA atau Sistem Informasi Managemen Jalan dan Jembatan. Masyarakat yang menggunakan smartphone berbasis android, bisa mengunduh langsung aplikasi SIMANJA di Google Playstore.

Masyarakat juga dapat menggunakan tiga jalur Layanan Pengaduan yang bisa dipilih masyarakat. Pertama melalui SMS atau short message service, lalu melalui telepon di hotline 758 75438. Satu jalur pengaduan lain, yakni melalui surat elektronik atau email.

Tak hanya Layanan Pengaduan saja, dalam aplikasi dengan judul SIMANJA Kota TangSel itu, masyarakat juga bisa mencari informasi soal jalan, seperti nama jalan, panjang jalan dan kondisi jalan serta beragam informasi lain.

“Kami terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui Layanan Pengaduan yang bisa diakses melalui android. Kami terus memperbaiki pelayanan. Harapannya, SIMANJA mampu menjadi sumber informasi bagi yang membutuhkan. Ini sesuai dengan instruksi Ibu Walikota Airin Rachmi Diany,” kata Retno.

Dia juga berharap, semakin mudahnya komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah, persoalan pembangunan yang ada di Tangsel dapat terselesaikan dengan baik. (Fhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here