Home Agenda Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang Sertijab Kalapas

Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang Sertijab Kalapas

0

Seremoni serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pemuda Klas IIA Tangerang dari H Abdul Hany kepada Muji Widodo digelar di Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang. Sertijab dilaksanakan di ruang kunjungan Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (17/1/2016).

Mantan Kalapas Pemuda Klas IIA Tangerang H Abdul Hany mengatakan, dirinya telah menjabat sebagai kepala di lapas tersebut selama 1 tahun 2 bulan pada Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang. Dirinya selalu menjalin komunikasi terhadap warga binaan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga, dalam perjalanan tugasnya dapat aman terkendali.

“Segala tantangan dan gangguan yang ada di lapas ini, bisa diminimalisir. Karena saya selalu berkoordinasi dengan pegawai dalam mengamankan dan meminimalisir segala gangguan yang ada. Dan juga, saya sering ajak ngobrol para warga binaan. Sehingga, saya tau apa permasalahan yang ada di sini,” jelas Hany kepada awak media saat selesai sertijab.

Dirinya pun menjelaskan, saat ini dirinya ditugaskan pada Kementrian Hukum dan Ham dengan jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Keamanan yang membawahi lapas-lapas se-Indonesia. Lalu, dirinya berharap kepada kalapas yang baru, dapat bekerja lebih baik dari dirinya.

“Pengganti saya, pasti akan lebih baik lagi dan ditingkatkan dalam segala aspeknya.  Sehingga, lapas ini dapat lebih baik lagi,” pesan Hany.

Sementara, Muji Widodo yang baru menjabat sebagai Kalapas Pemuda Klas IIA Tangerang menuturkan, dirinya akan bekerja sesuai dengan Standar Operasi Pekerjaan (SOP) dan juga sesuai dengan perintah. Lalu, dirinya tak akan menyimpang dari setiap perintah atasannya.

Terkait pembinaan narkoba pada lapas itu, Muji menjelaskan, bahwa itu program Badan Narkotika Nasional (BNN) yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Maka dirinya akan bekerjasama dengan BNN setempat dalam warga binaan yang berkasus narkoba.

“Itu kan BNN, tetapi kita akan bekerjasama dengan BNN setempat, selama program BNN masih ada dan akan terus berjalan. Bahkan, dalam menciptakan keamanan yang kondusif dengan melakukan pembinaan yang keterampilannya mandiri,” tegas Muji sambil menutup pembicaraan. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here