Home Berita Klenteng Boen Hay Bio Sambut Perayaan Imlek

Klenteng Boen Hay Bio Sambut Perayaan Imlek

0

Beberapa tempat ibadah siap menggelar perayaan Tahun Baru Imlek, salah satunya Klenteng Boen Hay Bio di Jalan Pasar Lama, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Persiapan sudah mencapai 100 persen untuk melaksanakan ritual perayaan Imlek.

Klenteng yang didirikan sejak 1694 atau sudah 323 tahun lamanya masih menjadi tempat favorit untuk bersembayang khususnya perayaan Imlek tahun ini.

Candra Gunawan, Pembimbing persembayangan mengatakan, Klenteng Boen Hay Bio sudah siap untuk menyambut para umat yang hendak bersembayang di Klenteng ini. Berbagai perlengkapan pun sudah tampak sedia untuk ritual sembayang.

“Semua atribut yang akan digunakan untuk sembayang sudah disusun hanya tinggal menunggu nanti malam, karena malam nanti adalah perayaannya sampai tanggal yang ditentukan,” terangnya, Jumat (27/01/2017).

Pantauan tangerangonline.id, atribut – atribut seperti lilin, minyak, hingga dupa sudah tersusun rapi. Bahkan untuk tempat parkir kendaraan sudah disusun agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Nanti malam sekitar pukil 19.00 WIB sudah ramai umat yang hendak bersembayang sampai tengah malam pun masih ada yang berdatangan,” tutupnya. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here