Home Berita Cerita PPS Teluknaga Buka Kotak Suara Berujung Pemungutan Ulang

Cerita PPS Teluknaga Buka Kotak Suara Berujung Pemungutan Ulang

0

Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Teluknaga membenarkan temuan perihal terbukanya kotak suara di 15 TPS, Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Pemilihan Gubernur Banten 2017, Rabu (15/2/2017) lalu.

Menurut Aja, Ketua PPK Teluk Naga, pembukaan sepihak tersebut berdasarkan instruksi dari salah satu anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yakni B dengan tujuan mencegah formulir C1 plano rusak.

“Saudara B menganggap dirinya berpengalaman pada proses Pemilu karena sudah 2 periode menjadi di PPS. Alasannya melakukan hal tersebut karena untuk menghindari hujan,” ungkapnya, Jumat (17/2/2017).

Dirinya melanjutkan, saat mendapati temuan tersebut, pihaknya langsung melaporkannya pada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Kita tidak berani mengambil keputusan sepihak, oleh sebab itu kita langsung berkoordinasi dengan Panwascam. Selain itu, kita juga sudah koordinasi dengan KPU dan akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU),” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, kasus ini sedang dalam pemeriksaan Panwaslu Kabupaten Tangerang, termasuk Sekretaris PPS.

“Untuk sanksi belum tahu, tapi saat ini B sedang diperiksa Panwaslu,” tandasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here