Home Berita Ratusan Rumah di Kelapa Dua Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Kelapa Dua Terendam Banjir

0

Ratusan rumah terendam banjir setinggi 70 cm hingga 1 meter di tiga RW Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Banjir disebabkan intesitas hujan yang akhir-akhir ini mengguyur wilayah Tangerang.

Surnawati (52), salah seorang warga menceritakan, air mulai meninggi sejak pukul 05.00 WIB pagi tadi, banjir terjadi akibat luapan Kali Sabi yang memang debitnya meluap setelah hujan berhari-hari.

“Suami saya pagi tadi cek di depan rumah sudah setinggi paha orang dewasa, kalau di gang sebelah yang dekat dengan Kali Sabi itu pasti sudah sepinggang atau semeter,” tutur Surnawati, Selasa (21/2/2017).

Setidaknya ada 14 rumah di RT 03/020 Kelurahan Bencongan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang terendam banjir. Dirinya melanjutkan, kemudian di RT 05 dan 06/020 ada sekitar 30-40 rumah warga yang juga ikut terendam banjir.

“Belum lagi yang di Jalan Mataram atau warga RW 018 dan sebagian di RW 031, itu juga kebanjiran. Tapi saya tidak tahu ketinggiannya sampai berapa,” lanjutnya.

Dia mengaku, banjir di daerah rumahnya memang tidak akan memakan waktu lama. Bila hujan reda, biasanya siang air sudah surut. Tapi bila kembali deras, kemungkinan besar air akan tinggi lagi. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here