Home Berita 1 Koperasi untuk 1000 UKM Tingkatkan Perekonomian Tangsel

1 Koperasi untuk 1000 UKM Tingkatkan Perekonomian Tangsel

0

Program 1 koperasi 1000 UKM (usaha kecil menengah) masih direalisasikan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan UKM. Pasalnya, program ini dinilai berpotensi meningkatkan perekonomian  Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, terdapat beberapa keunggulan – keunggulan di sektor koperasi, salah satunya sumber daya manusia (SDM) yang terus meningkat. Maka dengan adanya koperasi akan membantu memproduktifitaskan ekonomi masyarakat.

“SDM juga terus kita tingkatkan secara bertahap, contohnya melalui peningkatan kompetensi yang secara terus – menerus dilakukan, bukan hanya itu kita juga terus lakukan hubungan dengan banyak pihak, termasuk luar negeri,” kata Bang Ben sapa akrab Benyamin Davnie saat ditemui di resto Remaja Kuring, Serpong, Kamis (2/3/2017).

Keberadaan koperasi Tangsel juga terbilang strategis, karena secara geografis Tangsel diapit wilayah metropolitan seperti Jakarta, Depok, Kota Tangerang dan lainnya.

“Ada banyak keuntungan di Tangsel, seperti posisi yang strategis yang dihampit oleh daerah – daerah dengan perekonomian tinggi, Jakarta sebagai Ibukota, Depok, Bogor dan daerah lainnya, Kota dan Kabupaten Tangerang juga nenjadi salah satu faktor kemajuan koperasi Tangsel karena kedua daerah tersebut menjadi jalur perdagangan,” tambah Bang Ben. 

“Berharap koperasi di Tangsel dapat berkembang, semua lembaga terkait koperasi harus bersatu padu dan jangan mempersoalkan sesuatu yang di luar lingkup koperasi,” tutup Bang Ben. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here