Home Berita Dinas Dikbud Banten-Gaido Group Jalin Kemitraan Strategis

Dinas Dikbud Banten-Gaido Group Jalin Kemitraan Strategis

0

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Banten menggandeng Gaido Group untuk menjadi mitra strategis peningkatan mutu pendidikan dalam menjawab kebutuhan pasar dan dunia kerja.

Jalinan kemitraan tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) di Hotel Aryaduta Hotel, Tangerang, Selasa (7/3/2017).

CEO Gaido Group, M Hasan Gaido mengatakan, pihaknya akan mensupport berbagai program Dinas Dikbud Provinsi Banten dengan melalui unit-unit usahanya. Kemitraan tersebut mencakup ke seluruh pendidikan di Provinsi Banten.

“Kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian pihak swasta terhadap dunia pendidikan khususnya di wilayah Banten demi masa depan generasi yang gemilang,” kata Hasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Provinsi Banten, H Engkos Kosasih Samanhudi menuturkan, kerjasama pemerintah dengan pihak Gaido Group itu, dinilainya sebagai keniscayaan yang tak bisa dielakkan. Sebab, keberadaan dunia usaha tentu akan bergantung pada dunia pendidikan. Begitu pun sebaliknya. Dimana, adanya ketergantungan satu dengan lainnya.

Maka dari itu, kerjasama ini diharapkan, dapat untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Provinsi Banten. Sehingga lulusan yang dihasilkan dunia pendidikan Provinsi Banten dapat diandalkan pada dunia kerja dan juga menjadi incaran bagi setiap swasta yang ada di Provinsi Banten.

“Salah satunya untuk peningkatan mutu perlu kerjasama Gaido Group. Karena, dapat memberdayakan lulusan sekolah lanjutan yang ada di Provinsi Banten,” terang Engkos.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Suharta mengungkapkan, bahwa dirinya menyambut baik akan adanya MoU yang dilakukan pada hari ini. Sebab, menurut dirinya, dengan ada kerjasama tersebut, dunia pendidikan di Provinsi Banten memiliki harapan baru, yang mana lulusannya akan terserap Gaido Group melalui unit usahanya.

“Semoga ini menjadi solusi untuk meningkatkan mutu pendidikan Banten ke depan,” singkat Ranta. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here